Ke Bandara Soekarno Hatta Naik Apa?

ke bandara soekarno hatta

Lha kalau berangkat kerja ke Bandara Soekarno Hatta naik apa?. Itu adalah pertanyaan yang lazim di lontarkan oleh kawan, sahabat, kerabat maupun sejawat setelah saya menjawab pertanyaan mereka seputar penugasan terakhir saya.

Mungkin bagi anda yang pengen mengetahui moda umum apa saja yang biasa saya digunakan untuk sampai di tempat kerja, dengan postingan ini semoga dapat memberikan sedikit pencerahan.

FYI, sejak pertengahan juni 2015 saya dipindah tugaskan dari Kantor Pusat Bea dan Cukai Rawamangun ke Kantor Pelayanan Utama Soekarno Hatta ( KPU Soetta ). Waktu pelayanan di KPU Soetta untuk pelayanan ekspor dan pelayanan terminal kedatangan internasional adalah 24 jam. Jadi saya bisa berangkat pagi, sore maupun malam tergantung jadwal yang ada. Dengan jam dinas yang berbeda tentunya membutuhkan moda yang berbeda.

Saya tinggal di Bekasi, tepatnya kelurahan Jatiari kecamatan Jatiasih. Untuk jadwal pagi dari senin sampai jum’at saya menggunakan mobil jemputan dari jatiasih.

Kalau mendapatkan jadwal selain pagi atau pagi di hari libur biasanya saya menggunakan kendaraan umum dan DAMRI adalah langganan saya.

Penugasan pertama saya di KPU Soetta adalah di terminal kedatangan. Awalnya ketika dinas sore saya berangkat lewat Terminal Kayuringin Bekasi. Tetapi setelah beberapa waktu kemudian lebih sering ke Terminal Kampung Rambutan. Dan yang terbaru saya sering berangkat atau pulang lewat pondok gede karena bus agra juga membuka rute bandara.

Moda lain yang pernah saya gunakan adalah omprengan jurusan bandara – BNN/UKI. Tetapi akhir – akhir ini saya jarang menggunakan moda jenis ini.

Untuk sampai ke tempat pemberangkatan Bus atau pool omprengan biasanya saya menggunakan ojek online, angkot, mengendari motor sendiri atau kombinasi dari ketiganya.

Ongkos Ke Bandara Soekarno Hatta

Menurut saya Bus adalah transportasi yang paling aman jika kita hendak pergi ke bandara soekarno hatta. Karena saya punya pengalaman yang cukup mendebarkan ketika naik mobil omprengan selepas dinas malam.

Ongkos bus yang harus dibayarkan bervariasi tergantung rute dan jenis bus yang digunakan. Misalnya untuk rute Bandara – Terminal kayuringin mempunyai pilihan harga dari 45 ribu sampai 60 ribu. Dan untuk rute lain ongkos ke bandara rata – rata sebesar 40 ribu.

Untuk yang mau berhemat ketika akan ke Bandara Soekarno Hatta dapat menggunakan mobil omprengan dengan tarif berkisar antara 15 sampai 20 ribu.

Demikian adalah uraian dari pertanyaan seputar moda umum yang biasa saya gunakan ketika berangkat maupun pulang dari/ke Bandara Soekarno Hatta.

Semoga bermanfaat 🙂

Berlangganan dan Download E-Book Bagus

* indicates required
This entry was posted in .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Gratis
E-BOOK BAGUS TENTANG PERSONAL DEVELOPMENT DAN MOTIVASI