Portal Intranet Bea dan Cukai Indonesia

portal intranet bea dan cukaiSebagai sebuah instansi pemerintah yang modern dan mandiri dipandang perlu adanya sebuah media informasi elektronik yang menjembatani antara organisasi dan pegawainya. Portal intranet bea dan cukai/intranet bea cukai hadir sebagai sebuah portal resmi Direktorat Jenderal Bea dan cukai yang ditujukan kepada segenap pegawai bea dan cukai agar dapat mengakses informasi umum maupun melakukan updating terhadap informasi kepegawaian masing – masing pegawai.

Untuk dapat mengakses Portal intranet bea dan cukai, kita dapat mengetikkan alamat http://intranet.beacukai.go.id menggunakan aplikasi browser yang direkomendasikan yaitu browser mozilla firefox, google chrome dan apple safari. Selanjutnya lakukan log in dengan memasukkan username dan password yang sudah dimiliki. Jika belum memiliki username dan password maka ajukan permintaan aktivasi dengan menginput di form yang sudah disediakan data – data yang diperlukan seperti nip, pangkat dan tmt pangkat terakhir serta email yang valid untuk menerima aktifasi user.

Menu Portal Intranet Bea dan Cukai

Ketika pertama kali masuk portal intranet bea dan cukai kita akan disajikan informasi kepegawaian terbaru yang meliputi informasi pemanggilan diklat teknis maupun umum, lokakarya serta informasi mutasi pegawai. Selain itu kita bisa melihat riwayat mutasi kerja, informasi cuti, capain kinerja serta mendownload peraturan terbaru.

Jika kita akan mencari informasi kantor kerja terakhir rekan kerja, kita dapat membuka menu browse pegawai. Disini kita akan mendapatkan informasi seluruh pegawai bea dan cukai Indonesia dengan kantor , pangkat serta jabatan terakhirnya.

Diportal ini juga disediakan layanan mandiri bagi pegawai bea dan cukai untuk melakukan pembaharuan terhadap data kepegawaian. Data yang dapat diupdate adalah diantaranya adalah data pribadi, susunan keluarga, riwayat pendidikan lain sebagainya. Fitur menarik dari portal bea cukai ini adalah kita dapat mengajukan cuti secara elektronik.

Secara keseluruhan portal bea dan cukai sudah mampu memberikan faslitas kepada pegawai. Akan tetapi masih perlu ada perbaikan – perbaikan dibeberapa tempat sehingga portal ini lebih berfungsi secara optimal.

Demikian ulasan singkat tentang Portal Intranet bea dan cukai, semoga bermanfaat 🙂

Berlangganan dan Download E-Book Bagus

* indicates required

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Gratis
E-BOOK BAGUS TENTANG PERSONAL DEVELOPMENT DAN MOTIVASI